Senin, 03 April 2017

HEWAN MELATA

Jenis – Jenis Hewan Melata

Nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi info tentang Jenis – Jenis Hewan Melata Yang Ada Di Sekitar Kita, yang pasti nya anda semua juga mengenali nya atau bahkan menjadikan hewan ini sebagai hewan peliharaan anda di rumah, karena tidak sedikit orang yang mempunyai hobi untuk mengoleksi hewan melata ini.

Hewan Melata Yang Ada Di Sekitar Kita


1. Kalajengking
Hewan ini masih kerabat dekat nya laba-laba, ketonggeng, camplak, dan tungau, dan semua spesies kalajengking ini mempunyai bisa yang cukup mematikan sekali, baik terhadap manusia maupun terhadap musuh-musuh nya. Bisa kalajengking ini mempunyai nama neurotoksin (racun saraf), dan biasanya bisa dari hewan ini di gunakan jika dalam keadaan terganggu atau untuk melumpuhkan mangsa-mangsa nya untuk di makan nya.

2. Kepiting
Kepiting ini mempunyai banyak jenis dan sebutan yang berbeda-beda, namun masih kata umum nya adalah kepiting, ada yang menyebut nya yuyu, rajungan dan lain sebagai nya, hewan yang satu ini dapat hidup di dua alam dan di dua jenis air seperti di air tawar dan air asin, tergantung pada jenis nya masing-masing, dan ciri dari hewan melata yang satu ini dia memiliki tubuh yang dilapisi cangkang atau tempurung yang keras dan dipersenjatai oleh capit.

3. Luwing atau kaki seribu
Hewan ini di sebut kaki seribu karena mempunyai kaki yang sangat banyak sekali, namun bukan berarti mempunyai kaki seribu, hewan ini memiliki 115 keluarga, dan menurut kelas nya hewan yang satu ini memiliki 10.000 spesies.
4. Udang
Sebagai hewan air hewan ini dapat hidup di berbagai macam air, seperti dai air tawar, air payau, dan bahkan di air laut, dan untuk menemukan hewan yang satu ini tidaklah sulit, karena pertumbuhan nya banyak menyebar di mana-mana, seperti di kali, sungai sungai kecil maupun besar.

5. Laba-Laba
Laba-laba ini termasuk pada golongan ordo Araneae, dan laba-laba ini biasa hidup di hutan, di kebun dan di tempat-tempat yang tidak terawat, seperti di ruangan rumah yang jarang di injak manusia, laba-laba ini memiliki ribuan spesies,  yang terdiri dari subordo Mesothelae, dan Uloboridae dan Holarchaeidae.
6. Ular
Ular adalah jenis hewan melata yang sering kali jadi ancaman bagi manusia, terutama jenis ular yang mempunyai bisa, baik itu yang mempunyai bisa biasa atau pun jenis bisa yang sangat mematikan, namun tidak semua jenis ular mempunyai bisa tapi ada juga jenis ular yang mengandalkan gigitan atau tenaga nya untuk melumpuhkan mangsanya seperti jenis ular phyton dan lain-lain.

Hewan Melata Yang Ada Di Sekitar Kita

Nah itulah sedikit info tentang Jenis – Jenis Hewan Melata yang ada di sekitar kita, semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar